Bondowoso – Cuaca ekstrim menyebabkan sejumlah titik di Bondowoso digenangi air ketika Hujan. Genangan air itu terjadi kemarin, dan mayoritas menggenangi di kawasan perkotaan. Genangan air hujan itu disebabkan oleh drainase yang tersumbat.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso, Haeriah Yuliati saat Coffee Morning bersama jajaran OPD menjelaskan, terjadinya genangan air yang terjadi kemarin.

” Khususnya banyak menggenang di kawasan perkotaan disebabkan oleh drainase yang tersumbat, ” katanya, Senin (5/2/2024).

Dijelaskan Haeriah, kejadian genangan air itu jangan semata-mata menyalahkan masyarakat. Hal itu menurut Haeriah, ketika tim dari BPBD turun kebanyakan drainase yang tersumbat.

“Jangan hanya menyalahkan masyarakat saja, ketika BPBD dan Satpol PP turun kemarin, banyak drainase yang tersumbat bahkan ada drainase yang secara terang-terangan sudah tertutup,” katanya.

Kemudian, Haeriah menerangkan, drainase yang tersumbat merupakan tanggung jawab bersama. Bukan hanya tugas dari Pemerintah kabupaten saja, akan tetapi merupakan tanggung jawab pemangku wilayah.

Sejatinya, apabila dari pemangku wilayah tidak mempunyai kebijakan yang signifikan, artinya tidak bisa mengakomodir wilayah masing-masing, maka dari hal tersebut bisa menjadikan wilayah tidak kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini