Bondowosonews –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso melalui Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) melalui Gelaran “Bondowoso Night Run 2023” dilaksanakan pada Sabtu (30/9/2023), malam.

Ribuan pelari berolahraga sembari wisata malam Bumi Ki Ronggo dengan rute sejauh 5 KM dan 10 KM, turut mengikuti acara yang diadakan dalam rangka merayakan Ijen Geopark sebagai bagian dari Unesco Global Geopark (UGG).

Kepala Disparbudpora Mulyadi  menyampaikan, bahwa kegiatan Bondowoso Night Run (BRN) bakal dikembalikan menjadi agenda rutin Pemkab Bondowoso.

“Ini merupakan event tahunan yang sebelumnya diberi nama Ijen Trial Running pada tahun 2018,” kelasnya.

Dikatakan bahwa peserta saat ini berjumlah 2.050 peserta dan bukan hanya berasal dari Daerah Kabupaten Bondowoso saja, akan tetapi banyak peserta dari luar Kabupaten Bondowoso, bahkan dari luar Pulau Jawa.

Dengan adanya kegiatan BRN, diharapkan menjadi multiplayer efek peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami juga menyajikan beberapa Stand UMKM, hal ini agar kegiatan Bondowoso Night Run menjadi multiplayer efek peningkatan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto  mengatakan bahwa kegiatan Bondowoso Night Run  merupakan upaya Pemkab melalui Disparbudpora untuk mengembalikan agenda rutin Kabupaten Bondowoso pasca pandemi Covid-19.

“Nanti kita minta agar kegiatan Bondowoso Night Run (BRN) ini menjadi agenda rutin Pemkab Bondowoso,” pungkasnya (ans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini