Bondowosonews -Zulfikar Arse Sadikin Anggota Fraksi Golkar Komisi XI DPR RI kembali melaksanakan sosialisasi Otoritas Jasa Keuangan dalam rangka meningkatkan literasi bagi warga Bondowoso di Aula Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Bondowoso pada hari Kamis (30/3/2023).

Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya peningkatan pemahaman tentang keuangan khususnya memilih jasa lembaga keuangan yang tepat.

Ia juga berupaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat, memberikan edukasi tentang pentingnya memiliki pemahaman mengelola keuangan pribadi.

Menurutnya dengan meningkatkan literasi keuangan, Zulfikar berharap masyarakat Bondowoso dapat mengelola keuangan pribadi dengan baik serta membuat keputusan finansial yang tepat guna meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Pihaknya meminta agar masyarakat Bondowoso senantiasa mengikuti perkembangan tata kelola keuangan yang sedang berkembang di tengah-tengah masyarakat. Mengingat banyaknya pinjaman online (Pinjol) yang mudah diakses, sehingga sangat penting untuk mempertimbangkan keuntungan dan kerugian sebelum mengambil pinjaman untuk meminimalisir terlilit hutang.

Diharapkan memahami betul resiko dari terlalu banyak meminjam uang dari lembaga keuangan online. Jika salah memilih lembaga Pinjol, maka bisa menjadi korban pinjaman online ilegal.

“Saya mengajak otoritas jasa keuangan untuk selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi secara intens kepada masyarakat agar tidak menjadi korban pinjol ilegal,” ujar pria yang akrab disapa Bang Zulfikar ini.

Ditemoat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Bondowoso, Ady Kriesna, SH, menjelaskan bahwa meskipun tujuan utama sosialiasi adalah meningkatkan literasi keuangan. Namun tujuan lainnya adalah mempererat hubungan dan menjalin silaturahmi antar warga Bondowoso khususnya Kader Partai Golkar melalui acara buka bersama yang dilakukan pasca acara sosialisasi.

“Di hari yang ke 10 ini kami berharap semua Kader bisa menjadi insan yang mampu mengambil hikmah dari Bulan Ramadhan ini dan walaupun belum tahu betul sistem pemilu yang akan datang, mau terbuka atau tertutup, Kami Partai Golkar Bondowoso tetap siap memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024 nanti. ” tegasnya.

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini