Bondowosonews– Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0822 Bondowoso, Selasa (28/3/2023).

Kedatangannya sendiri disambut meriah oleh jajaran TNK Polri yang berjejer rapi di depan Mako Kodim. Diikuti pula oleh tarian khas Bondowoso Singo Ulung.

Selanjutnya, Bupati Salwa Arifin, Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, Kajari Bondowoso Puji Tri Asmoro, juga turut menyambut kedatangan rombongan.

Mayjen TNI Farid Makruf, menerangkan, kunjungan kerja ke Bondowoso dalam rangkaian perjalanan safari ramadan. Yakni, mengunjungi semua wilayah dengan tidak melakukan buka bersama sebagaimana himbauan Presiden.

“Dengan tidak melakukan bula bersama, karena himbauan itu ya,” tuturnya.

Kedatangannya sendiri, untuk memastikan anggotanya, khusus di Bondowoso, dalam kondisi baik. Artinya, bisa melakukan tugas dengan baik.

Aspek lain yang ingin dilihat yakni sinergitas TNI dengan jajaran lainnya.

“Semuanya bersatu disini bersama membicarakan permasalahan. Mencari tahu penyelesaian suatu masalah,” urainya.

Ia mengatakan sinergi ini menjadi hal penting karena di era saat ini tidak ada singgle power dalam menyelesaikan sesuatu. Tapi harus sinergi.

“Semuanya berharap bisa bersatu membangun, mensejahterakan masyarakat,” urainya.

Disinggung tenganh kedatangan pertamanya ke Bondowoso, kata Farid, senang melihat keindahan Bondowoso. Kanan dan kiri jalan sangat rindang.

Lebih-lebih tampak, sinergitas luar biasa dari TNI-Polri saat menyambut dirinya.

“Saya percaya Dandim saya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tentu saja harus didukung unsur Forkopimda yang lain,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini