Bondowosonews – Angin puting beliung yang menerjang Desa Walidono, Kecamatan Prajekan pada Kamis, 19 Januari 2023 kemarin menyebabkan sejumlah sekolah mengalami kerusakan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Bondowoso, Anisatul Hamidah menerangkan, total ada empat SD dan TK yang rusak diterjang angin. Antara lain, SDN Walidono 2, TK PGRI 3 Walidono, SDN Walidono 1 dan PAUD Ar-Rahman.

” Saat ini SDN Walidono 1 tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar, ” katanya sebelum melakukan asesmen pertama pasca kejadian.

Diterangkannya, untuk hari ini siswa SDN Walidono 2, TK PGRI 3 dan PAUD Ar-Rahman terpaksa diliburkan. Namun ia memastikan besok kegiatan belajar mengajar sudah bisa dilaksanakan meski sebagian harus bertempat di rumah wali murid.

” Kemudian SDN Walidono 2 itu kita lokasikan di SDN walidono 3 karena walidono 2 ditempati dapur umum dan pengungsi, ” lanjutnya.

Selain itu, perempuan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinsos P3AKB tersebut juga mengatakan bahwa SDN Walidono 3 ini merupakan regrouping sehingga gedungnya memang tidak terpakai.

” Sehingga besok sesuai dengan kemampuan tetap dilaksanakan kegiatan pembelajaran di SDN walidono 2 dan TK PGRI 3. Kemudian untuk SDN Walidono 2 saat ini di tempat di posko dapur umum, ” urainya.

Sedangkan untuk keperluan pengungsi, terdapat tiga ruang kelas yang sudah disiapkan yakni di SDN Walidono 2 sebanyak tiga kelas. Di ruangan ini terdapat karpet, bantal dan lain sebagainya.

” Tadi malam sudah kita imbau untuk warga yang membutuhkan lokasi pengujian.

Pihaknya juga melakukan tracing terhadap para siswa yang terdampak bencana untuk diberikan trauma healing di SDN Walidono 3 dan masjid setempat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini