Bondowosonews – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah wilayah Bondowoso, pada Selasa (26/12/2023) sore.

Akibatnya, sejumlah pohon tumbang terjadi di beberapa kawasan. Salah satunya bahkan menyebabkan meninggalnya seorang pengendara motor bernama Paidi, warga Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso, yang tertimpa pohon tumbang.

Kasat Pol PP Bondowoso, Selamet Yantoko, menjelaskan, pohon tumbang yang menyebabkan seorang korban meninggal, terjadi di jalan raya sekitar Desa Tangsil Kulon, Kecamatan Wonosari.

Pohon tumbang tersebut menimpa pengendara motor yang dikendarai satu keluarga. Yakni, suami, istri dan anak-anaknya. Kemudian, di lokasi yang sama satu mobil juga tertimpa pohon tumbang.

“Yang suami diduga meninggal. Istri dan anak-anak dalam keadaan luka. Sekarang masih dibawa ke RSUD Koesnadi,” katanya.

Sementara untuk pengendara mobil, kata Selamet, tidak ada korban.

Adapun pohon tumbang lainnya juga terjadi di Kecamatan Pakem/Wringin pal 10. Kemudian di wilayah Kecamatan Wonosari sekitar wilayah Tumpeng, Paserejo, dan Tangsil Kulon. Di kawasan ini tak hanya pohon tumbang, namun beberapa rumah warga masyarakat terkena angin puting beliung.

“Pohon tumbang berikutnya di Kecamatan Tapen antara Desa Gunung Anyar menuju Wonokusumo. Satu pohon tumbang melintang di jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Yuliono, Kabid Kedaruratan BPBD Bondowoso, menerangkan, bahwa di tiga desa tersebut ada belasan rumah yang mengalami rusak berat, ringan, dan sedang akibat puting beliung.

Terperinci yakni di Desa Tumpeng ada 13 rumah rusak ringan, 12 rumah usak sedang, dan 2 rumah rusak berat.

Kemudian, di Desa Paserejo ada 5 rumah rusak ringan, dan di Desa Tangsil Wetan ada satu rumah rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian puting beliung Desa Tangsil Wetan ,” pungkasnya.(ans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini