Bondowosonews – PJ Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto melakukan sidak di 3 Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tiga OPD tersebut diantaranya , Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP),Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) .

Dikatakan bahwa giat tersebut untuk tetap menjaga tingkat kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bondowoso.

Pada Inspeksi Mendadak (SIDAK) PJ Bupati menekankan pentingnya apel.
Ia memberikan pengarahan bahwa apel pagi itu wajib.

“Apel pagi ini wajib dan bila tidak apel pagi TPP nya di potong saja, Bu Sekda Perbupnya diperbaiki agar terkait apel pagi ini ada payung hukumnya,”tegasnya sembari memerintahkan PLH Sekda agar menindak lanjuti terkait perubahan perbup,Senin 23/10/2023.

Pada Sidak kali ini, PJ Bupati di dampingi PLH Sekretaris Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Staf Ahli bagian pemerintahan dan politik Kabupaten Bondowoso.

Sementara itu PLH Sekda Bondowoso, Haeriah Yuliati menyampaikan ,bahwa Sidak tersebut untuk memantau sejauh mana tingkat disiplin dari ASN di Kabupaten Bondowoso.

“Karena kunci dari titik keberhasilan ASN itu adalah jika dimulai dari disiplin Insya Allah semua pekerjaan akan selesai tepat waktu.  Layanan kepada masyarakatpun akan dapat termaksimalkan,” katanya.

Menurut Haeriah, dari hasil sidak di sejumlah OPD itu, ditemukan ASN di salah satu Dinas yang belum mengikuti SOP disiplin ASN.

Pihaknya juga akan melakukan sidak lanjutan di seluruh OPD secara kontinue.

“Kami berharap bahwa seluruh Kepala OPD bisa melakukan pengawasan internal terhadap seluruh ASN di setiap OPD nya masing-masing,” pungkasnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini