Bondowosonews – Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmad menerima kedatangan perwakilan dari Universitas Muhammadiyah Jember.

Kedatanganya dalam rangka audensi sosialisasi penerimaan mahasiswa baru jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) guna menindaklanjuti MoU yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Jember dengan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Untuk diketahui alur penerimaan RPL ini adalah penyetaraan akademik atas pengalaman kerja, pendidikan formal ataupun pendidikan non formal sebelumnya sebagai pengakuan konversi nilai, sehinga dapat mempersingkat masa kuliah minimal 4-5 semester untuk jalur sma ke sarjana dan 2-3 semester dari jalur diploma ke sarjana.

Wakil Bupati melalui Plt. BKPSDM meminta untuk menindaklanjuti agar nantinya dapat disosialisasaikan ke seluruh Perangkat Daerah dan memfasilitasi proses penerimaan mahasiswa baru yang bersasaran kepada ASN.

“Sementara untuk perjanjian kerja sama (PKS) dan sosialisasi akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat,”tegasnya di Wisma Wakil Bupati, Kamis (2/3/2023).

Harapan Wakil Bupati dengan kerja sama ini bisa menghasilkan ASN yang berkarakter.

“Minimal sekarang metode pembelajarannya, bagaimana mengubah mindset berkaitan dengan ASN supaya mereka mempunyai budaya kerja dan etos kerja yang berkualitas dan sistematis” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini