Bondowosonews – Petik buah melon golden dan net yang terletak di Desa Kretek Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso ,Jawa Timur ramai dikunjungi warga,merupakan prospek Agrowisata yang sangat menjanjikan.

Betapa tidak , para pembeli bisa memetik sendiri buah di lahan milik Suliwa dengan luas 0,4 hektare.

Pemgunjung bisa memetik buah melon di lahan tersebut mulai 22-23 Oktober 2022 dari pukul 06.30 hingga pukul 16.00 WIN.

Tempat wisata lokal berbasis pertanian ini berawal dari sekumpulan petani muda Bondowoso yang tergabung dalam Agrofarm Bondowoso yang memiliki keinginan yang sama untuk memajukan pertanian Bumi Kironggo.

“Pemgunjung yang menyempatkan diri datang ketempat ini, tak hanya sekadar akan membeli buah Melon saja, akan tetapi mereka datang ketempat ini terasa memberikan kepuasan tersendiri karena bisa langsung memilih dan memetik dari pohonya,” jelas Suliwa ,Sabtu 22/10/2022 di lokasi .

Selain itu yang hobi foto dan selfi mereka bisa melakukan sepuasnya, saat berkunjung layaknya pemilik lahan yang dipenuhi buah melon.

“Sekadar nyicip rasa manisnya melon itu juga kita sediakan ,kemudian satu buah dengan kisaran 1,5 sampai 3 kg ,”imbuhnya.

Dari pantaun, pengunjung Pengunjung rata rata adalah para ibu rumah tangga atau muda mudi.

“Adapun pengunjung cukup membayar sesuai berat melon yang dipilih, 1 kg dengan harga 10 ribu rupiah ,memetik sendiri bisa dimakam disini ataupun dibawa pulang,”imbuhnya.

Bagi pemilik kebun, hal ini merupakan berkah tersendiri, dia mengungkapkan keinginanya dengan memperkenalkan Agrowisata pertanian Melon akan timbul kecintaan pada bumi untuk ditanami tidak dengan terpakasa namun dengan kebahagiaan layaknya berwisata.

“Dengan dijadikanya Agrowisata pertanian buah yang apa adanya ini, saya mengharapkan bahwa petani khususnya di sekitar ikut terinspirasi. Kalau ada yang berkeinginan, saya siap untuk diajak diskusi belajar bersama sama. Intinya saya ingin petani kita bisa ikut maju,” pungkas

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini