Bondowoso –  Bikin heboh ,Bayi ditemukan anggota polisi wanita (polwan) saat mengatur lalu lintas jalan. Bayi baru dilahirkan itu diduga sengaja dibuang orang tuanya.

Kuat dugaan, bayi berjenis kelamin perempuan itu sengaja dibuang beberapa jam sebelum ditemukan atau pada dini hari tadi.

Sebab, tali pusatnya masih menempel dan hanya dibungkus kain seadanya.

“Benar. Sekitar pukul 7 tadi pagi anggota Sat Lantas sedang mengatur lalin di depan SD Dabasah 3, Kota Bondowoso,” ungkap Kasat Lantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Zainul Jatim, Rabu (10/1/2023).

Ada seorang lelaki yang menyampaikan bahwa ada semacam benda mencurigakan tergeletak di tanah.

“Secara spontan anggota tersebut langsung menghampiri benda dimaksud. Ternyata seorang bayi yang masih hidup,” imbuhnya.

Anggota polwan tersebut langsung buru-buru mengambil dan menggendong bayi yang tampak mulai membiru karena kedinginan tersebut.

Bayi itu lantas dinaikkan mobil patroli Sat Lantas yang kebetulan terparkir di tepi jalan, lantas segera mengevakuasi ke RS Bhayangkara untuk segera mendapat penanganan intensif.

“Alhamdulillah, bayi yang ditemukan tadi sudah dapat penanganan. Tali pusarnya sudah dipotong. Beratnya 3,2 kilogram dan panjangnya 45 sentimeter,” pungkas nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini