Bondowoso – 8 Sekolah menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Kabupaten Bondowoso.

Penghargaan tersebut diserahkan PJ Sekda Bondowoso Haeriyah Yuliati di Paringgitan Pendopo Raden Bagus Asra,Rabu ,27/12/2023.

Penghargaan diberikan dalam upaya pengelolaan lingkungan hidup dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya,

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aris Agung melalui DLH Kabid Perlindungan Lingkungan Hidup dan Keanekaragaman Hayati ,Syahrial Fary menyampaikan bahwa program ini merupakan program pendidikan lingkungan hidup yang berada di area sekolah.

Adiwiyata sendiri menurutnya merupakan penghargaan yang diberikan kepada sekolah atas keberhasilan dalam pengelolaan lingkungan hidup.

“Ada delapan sekolah berhasil lolos diantaranya SDN Pakisan 5,Pekalongan,Maskuning kulon 1,Kota Kulon 2,Binakal,Nangkaan,SMPN 2 Prajekan dan MTSN 1 Bondowoso,”ungkapnya

Menurutnya , salah satu adalah pengelolaan sampah ,selain itu pengelolaan lingkungan hidup di sekitar sekolah .

“Nah penghargaan ini dari sekian sekolah yang ada di seluruh kabupaten itu ada 8 yang kita seleksi baik itu kita verifikasi secara administrasi dan verifikasi secara langsung ke lokasi,”tegasnya.

Kedepan kata Dia tinggal mempersiapkan untuk jenjang yang lebih tinggi lagi ke level provinsi pada tahun ini .

“ini menjadi sesuatu yang harus disiapkan lebih baik lagi karena mereka ini ,nanti kita siapkan untuk mewakili Kabupaten Bondowoso di level provinsi,”paparnya.

Penghargaan ini kata Dia adalah bukti bahwa usaha dan dedikasi telah membuahkan hasil yang membanggakan.

“Namun, kita ingat bahwa ini bukanlah akhir dari wujud tanggung jawab kita terhadap bumi ini.Kepada seluruh sekolah, jadilah pelopor dalam melestarikan alam dan
memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan,”harapnya.

Selain itu juga diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi sekolah dan juga untuk generasi yang akan datang.(ans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini