Bondowoso – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Bondowoso Hendri Widotono mengatakan bahwa  Registrasi PSAT-PDUK sangat penting.

Hal itu disampaikan  Hendri  saat membuka sosialisasi  Pangan Segar Asal Tumbuhan Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil (PSAT-PDUK) dan Registrasi PSAT-PDUK, di aula DPKP Bondowoso, Senin 30/10/2023.

Menurutnya hal itu guna mendukung pengawasan pangan,maka dari itu  dalam acara tersebut menghadirkan Narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Dinas Perijinan Kabupaten Bondowoso dan Kepala Bulog Kancab Bondowoso.

“Tujuan dari dilakukanya sosialisasi ini adalah untuk mendukung perwujudan pangan segar asal tumbuhan (PSAT) yang aman, pelaku usaha perlu melakukan registrasi PSAT dan berkomitmen ,”ungkap Hendri.

Hendrik  menjabarkan bahwa ,Komitmen tersebut diantaranya adalah memenuhi standar pangan yang baik ,kemudian memenuhi standar keamanan dan mutu PSAT Serta .memenuhi ketentuan desain kemasan dan label.

“Pemateri dari Provinsi, sementara dari  Dinas Perinjinan  untuk membantu  perizinan OSS,nya  karena di Bondowoso baru 3 yang terdaftar ,”jelasnya.

Dikatakan  bahwa Pangan segar adalah pangan yang belum mengalami pengolahan yang dapat dikonsumsi langsung  atau yang dapat menjadi bahan baku pengolahan Pangan.

“Jadi bukan hanya beras saja melainkan  yang termasuk bahan pangan  seperti jagung dan lain-lain,”tukasnya.

IDiharapkan semua pelaku usaha yang terkait dengan Pangan Segar Asal Tumbuhan Produksi ini bisa segera  mendaftar OSS PSAT-PDUK.(ans)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini