Bondowoso – Bak lautan manusia, ribuan orang dari segala penjuru membanjiri di Alun-alun RBA Kironggo, guna mengikuti gelaran Bondowoso Emas Bersholawat yang digelar oleh Satuan Karya Ulama Kabupaten Bondowoso.

Gelaran acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2023 .

Acara yang dilaksanakan bersama majelis sholawat yang asal Probolinggo, Subbanul Muslimin semua yang hadir khusuk melantunkan sholawat sebagai rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW.

Sebelum majelis sholawat Subbanul Muslimin Gus Azmi tampil, puluhan ribu pasang mata yang hadir disuguhi dengan lagu-lagu religi yang dibawakan oleh bintang D’Koplo Indosiar, Yoris AL dan kuis berhadiah.

Ketua Dewan Pembina Satkar Ulama Bondowoso, Ady Kriesna mengatakan, kehadiran masyarakat hingga menjadikan Alun-alun kota bak lautan manusia merupakan bukti kecintaan umat muslim kepada Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW.

Satkar Ulama Bondowoso amat senang bisa menyatu dengan Masyarakat dalam menjernihkan fikiran dan hati untuk bersholawat kepada nabi.

“Malam ini merupakan bukti kecintaan kita kepada rasul amat sangat luarbiasa,” tegasnya.

Melihat begitu besarnya animo masyarakat yang hadir, Ady Kriesna optimistis visi Satkar Ulama Bondowoso yakni ‘Bondwoso Emas Bersholawat’ bisa dicapai.

Menurutnya,bahwa ‘Bondowoso Emas merupakan cita-cita dimana kemakmuran dirasakan oleh rakyat Bondowoso.

Krisna yakin dengan menghadirkan Rasulullah dalam setiap gerak dan langkah kehidupan sehari-hari maka keinginan tersebut akan lebih mudah tercapai.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan semua yang telah berpartisipasi terselenggaranya acara ini, semoga ini bisa menjadi nafas perjuangan dan menjadi ruh dalam membangun Bondowoso,”ungkapnya.

Dijelaskan bahwa Satkar Ulama berkomitmen menjaga dan terus membangun hubungan yang harmonis antara ulama dan umara.

“Sehingga Bondowoso menjadi Kabupaten yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur. Negeri yang indah dan alamnya subur, penduduknya juga selalu bersyukur atas nikmat yang mereka terima dari Allah SWT,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini