Bondowosonews– Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno memberikan motivasi kepada santri hingga pelaku kopi saat melakukan  kunjungan kerja do kabupaten Bondowoso, Minggu (15/1/2023).

Aktivitas  di Bumi Kironggo dilakukan sejak pagi diawali lari sepanjang 7 kilometer, kemudian mengunjungi Kantor Sekretariatan Ijen Geopark di Alun-alun RBA Ki Ronggo.

Selanjutnya Sandiaga berkunjung ke Ponpes Manbaul Ulum di Desa Tangsil Wetan, Wonosari .

Usai itu, ia langsung menggelar dialog kopi bersama sejumlah pelaku kopi di Cafe Bunga Pelita, Kecamatan Bondowoso.

Di Ponpes tersebut Sandiaga memberikan motivasi pada para santri agar mengambil peluang usaha dan menjadi pemenang dalam menjadi tulang punggung membangun negeri.

” Santri ini jumlahnya sekitar 5 juta di Indonesia, jadi saya harus hadir dan berjuang untuk generasi muda kita, untuk masyarakat dalam meningkatkan taraf hidupnya,” ungkapnya

Sandiaga menegadkan bahwa santri harus terus disentuh dengan pelatihan, modal, pendampingan dan bantuan pemasaran. Pasalnya, ia menilai santri adalah aset negeri.

Usai itu, ia langsung menggelar dialog kopi bersama sejumlah pelaku kopi di Cafe Bunga Pelita, Kecamatan Bondowoso Rwpublik Kopi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini