Bondowosonews   Alun-alun Raden Bagus Asra (RBA) Ki Ronggo Bondowoso, sedang tidak baik-baik saja.

Betapa tidak , rumput bagian tengah lapangan masih rusak cukup parah. Permasalahan ini, diharapkan bisa segera diselesaikan dengan baik oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi III DPRD Bondowoso, Sutriyono ,pasalnya  permasalahan yang terjadi di pusat kota ini harus segera diselesaikan dengan baik.

Termasuk penataan Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), parkir, hingga sarana publik lainnya. Sehingga tempat ini mampu dijadikan sebagai daya tarik wisata kota.

“Harus punya nilai estetika,” katanya.

Dia juga menilai alun-alun merupakan etalase dari kabupaten. Sehingga tampilannya harus terus diperbaiki, agar mampu memanjakan masyarakat.

Terlebih kata Sutriyono, yang akan dilihat pertama kali oleh orang luar daerah adalah tempat ini. Fasilitas penunjang lainnya tentu juga tidak boleh ditinggalkan begitu saja.

Namun, selain itu alun-alun juga diminta untuk diintegrasikan dengan objek vital lain disekitarnya. Seperti masjid jamik, gerbong maut yang kaya sejarah, hingga pendopo raden bagus asra. Tema dari hal tersebut menurutnya harus dikonsep dengan matang.

” Sehingga tidak menimbulkan pertentangan di masyarakat,” imbuhnya.

Integrasi antara alun-alun dan objek vital lainnya, lanjut Sutri, bisa saja terwujud dengan kerjasama antar organisasi perangkat daerah (OPD). Terlebih di dinas lain, menurutnya ada pembangunan kawasan perkotaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini